TUGAS – TUGAS MANAJEMEN PEMASARAN
Tugas manajer adalah sebagai berikut
:
-
bagaimana proses manajemen dijalankan untuk mengubah sumber – sumber ekonomi
menjadi produk yang dapat memenuhi kebutuhan manusia dan kebutuhan pasar
-
mempelajari kebutuhan dan keinginan konsumen
-
menguji berlakunya konsep produk
-
membuat design produk
-
mengembangkan pembukuan dan merk
-
menetapkan harga
-
mengatur distribusi
-
menciptakan komunikasi pemasaran
-
memeriksa penjualan
-
memperhatikan kepuasan konsumen
-
memperbaiki dan mengembangkan rencana pemasaran
strategi pemasaran
- Strategi
adalah suatu rencana yang diutamakan untuk mencapai tujuan tersebut. Strategi
pemasaran memerlukan keputusan – keputusan dari manajemen tentang elemen –
elemen dari marketing mix perusahaan. Strategi bersifat lebih permanen
pengembangan strategi pemasaran
Tujuannya merupakan suatu
pernyataan, kemana perusahaan akan pergi, sedangkan strategi merupakan cara
umum yang akan ditempuh untuk mencapai arah tujuan tersebut
Yang mendasari Strategi pemasaran
adalah menentukan bagaimana memasuki segmen pasar yang dituju.
Pengembangan strategi
pemasaran adalah menetapkan bentuk penawaran pada segmen pasar tertentu, yaitu
dengan marketing mix.
*sumber:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar