Pengertian pemasaran
Pemasaran adalah suatu aktivitas ativitas yang
saling berhubungan satu konsumen dan mengembangkan promosi,distribusi,pelayanan
dan harga agar kebutuhan konsumen terpuaskan dengan baik.
Pengertian pemasaran menurut ahli :
1. pemasaran menurut WY.stanton
pemasaran adalah suatu yang meliputi seluruh sistem yang berhubungan dengan tujuan untuk merencanakan dan menentukan harga sampai mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang bisa memuaskan kebutuhan pembeli aktual maupun potensial.
2. pengertian pemasaran menurut H.Nystrom
pemasaran merupakan suatu kegiatan penyelaruan barang atau jasa dari tangan produsen ke tangan konsumen.
3. pengertian pemasaran menurut philips dan duncan
Pengertian pemasaran menurut ahli :
1. pemasaran menurut WY.stanton
pemasaran adalah suatu yang meliputi seluruh sistem yang berhubungan dengan tujuan untuk merencanakan dan menentukan harga sampai mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang bisa memuaskan kebutuhan pembeli aktual maupun potensial.
2. pengertian pemasaran menurut H.Nystrom
pemasaran merupakan suatu kegiatan penyelaruan barang atau jasa dari tangan produsen ke tangan konsumen.
3. pengertian pemasaran menurut philips dan duncan
pemasaran itu sesuatu yang meliputi semua langkah yang
dipakai atau dibutuhkan untuk menempatkan barang yang bersifat tangible ke
tangan konsumen.
4. pengertian pemasaran menurut asosiasi pemasaran
amerika serikat
pemasaran adalah pelaksan kegiatan usaha pedagangan
yang di arahkan pada aliran barang dan jasa dari produsen ke konsumen.
Pengertian manajemen pemasaran
Manajemen pemasaran adalah suatu perencanaan atau pengelolaan yang
dilakukan perusahan atau individual dalam usaha meningkatkan penjualan barang
dan jasa.
Proses manajemen pemasaran dan strategi pemasaran
Tugas-tugas manajemen pemasaran
proses manajemen pemasaran dibahas menurut
tahap-tahapnya yang bermula dari penganalisisan pasar sampai dengan
pengendalian pemasaran. secara spesifik strategi dan perumusan strategi pemasaran
diuraikan untuk memperjelas langkah-langkah penting yang dilakukan oleh seorang
manajer pemasaran.
Fungsi pemasaran
Fungsi pemasaran adalah kegiatan utama yang khusus dilaksanakan untuk
menyelesaikan proses pemasaran.
Fungsi pemasaran di bagi menjadi 3 bagian:
1. Fungsi pertukaran
Dengan pemasaran pembeli dapat membeli produk dari produsen baik dengan
menukar uang dengan produk maupun pertukaran produk dengan produk (barter)
untuk dipakai sendiri atau untuk dijual kembali.
2. Fungsi pengadaan secara fisik
Distribusi fisik suatu produk dilakukan dengan cara
mengangkut serta menyimpan produk. Produk diangkut dari produsen mendekati
kebutuhan konsumen dengan banyak cara baik melalui air, darat, udara, dsb.
Penyimpanan produk mengedepankan menjaga pasokan produk agar tidak kekurangan
saat dibutuhkan.
Untuk menyampaikan produk dari tangan produsen ke tangan
konsumen dapat dilakukan pelalui perantara pemasaran yang menghubungkan
aktivitas pertukaran dengan distribusi fisik. Aktivitas fungsi perantara antara
lain seperti pengurangan resiko, pembiayaan, pencarian informasi serta
standarisasi / penggolongan produk.
FlLOSOFI KONSEP PEMASARAN
membantu perusahaan mencapai tujuannya dengan mengutamakan kepuasan konsumen melalu koordinasi dan integrasi antara bidang pemasaran dengan bidang kegiatan lainnya.
Peran Pemasaran dalam masyarakat dan
perusahaan
Pemasaran berperan penting dalam perekonomian
dengan antara kebutuhan produsen dan konumen, membantu produsen lebih
mengetahui kebutuhan konsumen, membatu produsen memutuskan apa yang harus di
produksi,kapan diproduksi dan dimana memproduksi dan bagaimana memproduksi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar